Wednesday, February 10, 2016

Malakah Penyimpangan Seksual



1.     Homoseksual
Homoseksual merupakan kelainan seksual berupa disorientasi pasangan seksualnya. Disebut gay bila penderitanya laki-laki dan lesbi untuk penderita perempuan. Hal yang memprihatinkan disini adalah kaitan yang erat antara homoseksual dengan peningkatan risiko AIDS. Pernyataan ini dipertegas dalam jurnal kedokteran Amerika (JAMA tahun 2000), kaum homoseksual yang “mencari” pasangannya melalui internet, terpapar risiko penyakit menular seksual (termasuk AIDS) lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak.


RABBAT,muslimdaily.net, - Dua orang pemuda Maroko dipenjara pada hari Senin oleh pengadilan di kota Temara selama empat bulan karena menjadi homoseksual, kata salah satu pengacara mereka kepada AFP.  Kedua lak-laki tersebut berusia usia 20 dan 28 tahun, ditangkap pada awal bulan di Temara, dekat ibukota Rabbat oleh polisi yang menemukan mereka bersama-sama di dalam mobil. Pada sidang hari Senin, kedua pria membantah tuduhan tersebut, demikian lansir situs alarabiya.net.
"Kami berada di dalam mobil sedang mengobrol, tidak lebih. Kami tidak melakukan sesuatu yang ilegal," kata salah satu terdakwa di pengadilan.
Pengacara mengatakan: "Kami mengatakan kepada hakim bahwa pernyataan yang ditandatangani oleh terdakwa mengandung ketidaktepatan," menambahkan bahwa ia akan membicarakan dengan keluarga laki-laki pada Selasa apakah akan mengajukan banding. Menurut Pasal 489 dari KUHP Maroko, tindakan seksual antara orang-orang dari jenis kelamin yang sama dapat dihukum antara enam bulan hingga tiga tahun penjara.

2.     Masokisme
Sadisme seksual termasuk kelainan seksual. Dalam hal ini kepuasan seksual diperoleh bila mereka melakukan hubungan seksual dengan terlebih dahulu menyakiti atau menyiksa pasangannya. Sedangkan masokisme seksual merupakan kebalikan dari sadisme seksual. Seseorang dengan sengaja membiarkan dirinya disakiti atau disiksa untuk memperoleh kepuasan seksual.


Seorang pria dari Umew di Swedia Utara didakwa telah menghilangkan nyawa wanita Jerman berusia 28 tahun akibat permainan seks sadomasokis.
Wanita itu meninggal pada Oktober dan menarik perhatian pihak berwenang ketika pria memanggil layanan darurat. Demikian menurut laporan dari koran lokal Vasterbottens-Kuriren seperti dikutip Thelocal, Senin (28/1/2013).
Ketika ambulans tiba, petugas menemukan wanita itu sadar dan tak mampu bernapa sendiri. Dia dilarikan ke rumah sakit dan wanita itu sempat masuk ruang perawatan intensif selama beberapa hari sebelum dinyatakan meninggal.
Pria itu kini didakwa karena melakukan penyerangan dan pembunuhan setelah wanita itu diketahui mengalami luka-luka gara-gara bertahan dalam permainan seks sadomasokis.
Sadomasokis merupakan menerima atau memberi kenikmatan seksual dengan tindakan yang melibatkan penyiksaan. Biasanya sadomasokis dikenal dengan S&M.
Menurut laporan ahli patologi ini, wanita itu dipukul setidaknya 123 kali dengan dayung selama memainkan perannya, mempertahankan luka di seluruh tubuhnya. Telah disimpulkan, tidak hanya pukulan yang menyebabkan kematian wanita itu. Pasangan itu ternyata mengonsumsi ethylphenidate,  psychostimulant mirip dengan kokain.
Jaksa Asa Jonsson mengatakan, kalau ia percaya penyebab kematian wanita itu adalah sesak napas yang disebabkan oleh terhambatnya saluran udara dengan kondom yang mengandung stoking nilon.
Wanita itu sebelumnya menjadi siswa pertukaran di Umea yang bertemu dengan pria Swedia berusia 31 tahun. Pasangan itu terus berhubungan melalui Skype dan pria itu mengunjunginya di Swedia.
Menurut Vasterbottens-Kuriren, pada pertengahan Oktober, wanita tersebut bertemu dengan pria yang ia anggap sebagai kekasihnya. Dan sembilan hari kemudian ia tewas.



3.     Eksibionisme
Penderita ekshibisionisme akan memperoleh kepuasan seksualnya dengan memperlihatkan alat kelamin mereka kepada orang lain yang sesuai dengan kehendaknya. Bila korban terkejut, jijik dan menjerit ketakutan, ia akan semakin terangsang. Kondisi begini sering diderita pria, dengan memperlihatkan penisnya yang dilanjutkan dengan masturbasi hingga ejakulasi.

Kemarin, perbuatan eksibisionis kembali terjadi di angkutan umum Mikrolet M 42 jurusan Mampang-Ragunan. Sopir mikrolet, Bewok mengeluarkan alat kelaminnya di depan penumpang bernama Ane (24).
Ane mengisahkan, kejadian cabul yang menimpa dirinya. Saat itu Ane hendak mengambil uang dalam ATM di Rumah Saskit Asri, Duren Tiga Kalibata, Jakarta Selatan. Karena lokasinya lumayan jauh, dia putuskan naik angkot untuk menuju ATM."Tangan kiri megang setir, tangan kanan masturbasi sambil melihat saya dari spion, saya curiga pas nengok benar dia lagi gituan," terang korban, Ane saat dihubungi wartawan, Minggu (30/9).
Lagi-lagi perlu kesadaran dari semua pihak, termasuk pemerintah dan aparat penegak hukum untuk menekan jumlah pelanggaran pelecehan seksual di moda transportasi. Jika tidak, kasus eksibisionis akan terus menghantui warga Ibu Kota.

4.     Voyerisme
Istilah voyeurisme (disebut juga scoptophilia) berasal dari bahasa Prancis yakni vayeur yang artinya mengintip. Penderita kelainan ini akan memperoleh kepuasan seksual dengan cara mengintip atau melihat orang lain yang sedang telanjang, mandi atau bahkan berhubungan seksual. Setelah melakukan kegiatan mengintipnya, penderita tidak melakukan tindakan lebih lanjut terhadap korban yang diintip. Dia hanya mengintip atau melihat, tidak lebih. Ejakuasinya dilakukan dengan cara bermasturbasi setelah atau selama mengintip atau melihat korbannya. Dengan kata lain, kegiatan mengintip atau melihat tadi merupakan rangsangan seksual bagi penderita untuk memperoleh kepuasan seksual. Yang jelas, para penderita perilaku seksual menyimpang sering membutuhkan bimbingan atau konseling kejiwaan, disamping dukungan orang-orang terdekatnya agar dapat membantu mengatasi keadaan mereka.

Apa yang menyebabkan warga Seruni, Salatiga ini ditangkap? Begini, tanggal 13 Juli 2006, di Toko Buku Gramedia Jl Pandanaran Semarang pukul 14.00 WIB tiba-tiba saja dihebohkan suara teriakan wanita berkulit mulus. Wanita itu mengamuk kepada laki-laki berinisial SN yang menurutnya telah menjepret celana dalamnya menggunakan kamera digital.
Menurut Yunita, dirinya kaget setengah mati ketika asyik membaca buku di Toko Buku Gramedia tiba-tiba ada suara clik di bawah kakinya. Ternyata suara tersebut bersumber dari kamera digital milik SN yang diarahkan ke bagian intimnya. Karuan, Yunita mencak-mencak mendapati bagian intimnya dijepret secara sembunyi-sembunyi oleh SN.
Kegaduhan tersebut memicu petugas keamanan meleraikan keributan antara Yunita dan SN. Dihadapan Satpam Yunita melaporkan jika SN baru saja memotret roknya secara sembunyi-sembunyi. Ketika dikonfirmasi, SN menolak tuduhan Yunita tersebut, apalagi ketika dimintai bukti Yunita tidak bisa menunjukkan bukti karena kamera SN pecah akibat dibanting Yunita.
Sementara, SN sendiri mati-matian mengelak tuduhan Yunita. SN mengatakan, saat itu dirinya memang sedang memegang kamera, sambil berjongkok untuk mengambil buku yang terpajang di bawah Yunita. “Saya ingin mengambil buku yang ada di bawah dia. Sumpah, saya tidak memotretnya. Sekarang saya rugi karena kamera saya rusak,” katanya.Pengakuan SN ini menurut polisi hanya pembelaan diri saja. Polisi yakin SN telah berbuat seperti yang dituduhkan oleh Yunita. Karena itulah polisi menahan SN sembari mencari bukti-bukti lain. “Cara membuktikannya mungkin kami membetulkan kamera tersebut, atau kalau tidak kami akan menggeledah rumahnya, barangkali ditemukan bukti foto atau file di komputer dengan korban-korban yang lain,” ujar seorang penyidik.

5.     Fetisisme
Fatishi berarti sesuatu yang dipuja. Jadi pada penderita fetishisme, aktivitas seksualnya disalurkan melalui bermasturbasi dengan BH (breast holder), celana dalam, kaos kaki, atau benda lain yang dapat meningkatkan hasrat atau dorongan seksual. Sehingga, orang tersebut mengalami ejakulasi dan mendapatkan kepuasan. Namun, ada juga penderita yang meminta pasangannya untuk mengenakan benda-benda favoritnya, kemudian melakukan hubungan seksual yang sebenarnya dengan pasangannya tersebut.



Dijelaskan pada situs livescience.com, bahwa kelainan transvetis fetishisme dianggap sebagai gangguan kesehatan mental hanya jika menyebabkan kesulitan dan gangguan dalam beraktivitas, atau meliputi tindakan berani yang mengarah pada terjadinya cedera, hilangnya pekerjaan, atau hukuman penjara.
Penderita juga bisa melakukan tindakan ini untuk alasan selain stimulasi seksual, misalnya mengurangi kecemasan, relaksasi, atau merasakan sisi feminin dalam kepribadian seorang penderita pria. Sebagian pria yang tampil sebagai transvestis hanya pada masa remaja dan usia 20 bisa mengalami gangguan identitas gender sehingga bisa berkeinginan untuk mengubah tubuhnya melalui terapi hormon atau pembedahan genitalia.
Hanya sedikit penderita transvestis yang mencari bantuan medis. Mereka biasanya termotivasi oleh pasangan yang merasa tidak senang atau adanya rasa khawatir bagaimana perilaku tersebut mempengaruhi kehidupan sosial dan pekerjaan penderita. Penderita lainnya mencari bantuan medis karena gangguan lainnya, seperti depresi atau penyalahgunaan zat-zat terlarang. Terapi yang diberikan berupa psikoterapi untuk membantu penderita bisa menerima dirinya sendiri dan pengendalian perilaku yang bisa menyebabkan masalah.

6.     Pedofilia
Adalah orang dewasa yang yang suka melakukan hubungan seks / kontak fisik yang merangsang dengan anak di bawah umur.



Paus Akui Maraknya Skandal Seksual Pastor di Gereja Katolik Irlandia
Akhirnya Paus Benedictus XVI angkat bicara mengenai kasus pedophilia di gereja Katolik Irlandia, menyusul pengunduran diri Para pejabat Gereja di Irlandia terkait kasus pedophilia di gereja yang berlalu tanpa ada proses hukum apapun, baru-baru ini. Paus menyatakan menentang pelecehan terhadap anak-anak oleh para pastor.
Senin kemarin (8/2/2010), Paus mengatakan bahwa Gereja Katolik selama berabad-abad telah melindungi anak di bawah umur.
“Tindakan mereka sangat disesalkan dan dikutuk gereja,” kata Paus dalam pidato di Vatikan di hadapan para anggota Dewan Kepausan untuk Keluarga.
Saat ini, kata Paus, pihaknya sedang memproses surat resmi yang ditujukan kepada umat Katolik di Irlandia, perihal maraknya skandal pemerkosaan terhadap anak yang dilakukan di banyak gereja Katolik negeri itu.
Paus mengadakan pembicaraan bersama uskup Irlandia, setelah menerima laporan "keras" oleh hakim Yvone Murphy di Keuskupan Agung Dublin yang merupakan keuskupan terbesar di Irlandia. Laporan itu menyebutkan bahwa pelecehan seksual dan pemerkosaan terhadap anak yang dilakukan oleh para pastor selama tiga dekade telah ditutup-tutupi oleh pihak berwenang.

7.     Transeksualisme
Transeksualisme adalah perasaan individu untuk menjadi yang lain dari gender sebenarnya. lelaki mau jadi wanita dan wanita mau jadi lelaki. Transeksualisme inilah yang mendorong mereka melakukan pembedahan atau terapi hormon untuk mengganti jenis kelamin.



Rabu, 23 Desember 2009 09:18 wibKoran SI - Koran SI.
Persidangan permohonan status ganti kelamin ini memang baru kali pertama di Pengadilan Negeri Batang. Di mana pengadilan mengabulkan permohonan Agus Widiyanto (30), warga Desa Tumbrep, Kecamatan Bandar, Batang, Jawa Tengah, menjadi wanita seutuhnya.

8.     Transvertisme
Berbeda dengan transeksualisme, pada transvertisme seorang individu mau menonjolkan diri dengan memakai pakain lawan jenisnya. lelaki berpakaian wanita dan wanita berpakaian lelaki. individu dalam kumpulan ini tidak terdorong untuk melakukan penukaran kelamin. cukup dengan memakai pakaian yang berlainan sudah merasakan kepuasan.

TEMPO.CO, Jakarta - Waria atau wanita pria adalah laki-laki yang lebih suka berperan sebagai perempuan dalam kehidupannya sehari-hari.
Waria dapat diartikan sebagai pria yang dianalogikan dengan perilaku yang lemah gemulai, lembut, dan kewanita-wanitaan. Sifat dan perilaku ini bukan dibuat-buat, walau ada beberapa kasus waria yang memang dengan sengaja mengubah perilakunya menjadi seperti wanita. Namun sejatinya semua itu berasal dari dalam diri atau bahkan bawaan lahir.
Ketua Forum Komunikasi Waria se-Indonesia, Mami Yulie, mengatakan jiwa seorang waria itu bawaan lahir. "Keinginan untuk berpenampilan wanita itu sejak saya berumur 5 tahun," Mami Yulie menjelaskan saat bertandang ke Tempo, Selasa, 19 November 2013.
Meski dianggap aneh, waria bukan penyakit. Hanya, kaum waria memiliki gangguan pada orientasi seks, yaitu transeksualisme. Transeksualisme memiliki orientasi seksual kepada sejenis.
Pakar seksolog Indonesia, Boyke Dian Nugraha, mengatakan, secara teoretis, ada tiga faktor yang bisa mempengaruhi terjadinya perubahan sifat dan sikap seorang laki-laki menjadi waria.
Pertama, seseorang menjadi waria disebabkan oleh faktor biologis, yaitu karena lebih dominannya hormon seksual perempuan. Hormon seksual perempuan mempengaruhi pola perilaku seseorang menjadi feminin dan berperilaku perempuan.
Psikogenik menjadi faktor kedua. Seseorang menjadi waria ada juga yang disebabkan oleh faktor psikologis. Iklim keluarga yang tidak harmonis sangat mempengaruhi perkembangan psikologis anak. Misalnya, keinginan orang tua memiliki anak perempuan, namun kenyataannya adalah seorang laki-laki.
Faktor ketiga adalah sosiogenik. Lingkungan sosial yang kurang kondusif juga dapat mendorong adanya penyimpangan perilaku seksual.

9.     Zoophilia
Adalah orang yang senang dan terangsang melihat hewan melakukan hubungan seks dengan hewan. Atau manusia yang suka melakukan hubungan seks dengan binatang seperti kambing, kerbau, sapi, kuda, ayam, bebek, anjing, kucing, dan lain sebagainya.

  


Pria yang bernama Rodell Vereen dijatuhi hukuman selama 3 tahun penjara. Dirinya mengaku bersalah untuk kedua kalinya dalam dua tahun dan dikenai pasal menyalahgunakan makhluk hidup. Vereen itu juga diperintahkan untuk tidak mendekati kandang kuda

milik Kenley Barbara yang berhasil menangkap Vereen yang sedang bercumbu dengan kuda.
"Saya minta maaf tentang apa yang telah saya lakukan, saya tidak bermaksud untuk melakukan semua itu. Ini salah saya. Saya minta maaf atas apa yang telah saya lakukan untuk diri saya sendiri," ujar Vereen dalam persidangan Rabu 4 November 2009, seperti dikutip dari Hindustan Times, Selasa (10/11/2009).

10.  Sodomi
Sodomi adalah pria yang suka berhubungan seks melalui dubur pasangan seks baik pasangan sesama jenis (homo) maupun dengan pasangan perempuan.





Anwar Ibrahim dipecat secara tidak hormat pada 2 September 1998. Karena tuduhan melakukan tindakan yang tidak senonoh (sodomi) yang ditujukan kepadanya. Namun sebagian pengamat internasional mengatakan bahwa tindakan itu karena terjadi perselisihannya dengan Perdana menteri Mahathir Mohammad terutama ketika krisis 1997 melanda kawasan ini.Tuduhan terhadap Anwar Ibrahim pertama kalinya telah dilakukan oleh Ahli Parlimen DAP, Karpal Singh di Parlimen Malaysia(hansard Parlimen 1994) Selepas dipecat dari kerajaan dan UMNO Anwar ibrahim memulakan, gerakan reformasi pada pertengahan 1998, setelah gerakan reformasi di Indonesia yang berujung pada tumbangnya pemerintahan Presiden Soeharto.

11.  Froterisme
Yaitu suatu bentuk kelainan sexual di mana seseorang laki-laki mendapatkan kepuasan seks dengan jalan menggesek-gesek/ menggosok-gosok alat kelaminnya ke tubuh perempuan di tempat publik / umum seperti di kereta, pesawat, bis, dll.


Kasus terbaru dialami Dd, karyawati berusia 20 tahun, yang tinggal di Duren Sawit Jakarta Timur. Sabtu (14/5) petang, Dd pulang kerja naik Bis Patas 213 jurusan Grogol – Kampung Melayu. Meskipun bis penuh sesak, namun karena lelah, wanita cantik dan seksi itu tertidur di kursinya.
Di Kawasan Bunderan Hotel Indonesia, Dd yang mengenakan rok mini itu terbangun setelah merasakan ada cairan hangat di pahanya yang agak tersingkap. Wanita itu kaget begitu melihat seorang lelaki sedang berdiri disampingnya, sambil memegangi alat vitalnya yang ‘dibungkus’ koran. Korban langsung berteriak. Takut aksinya ketahuan, pelaku berusaha kabur.

12.  Sadisme
Sadisme Seksual adalah gangguan dan penyimpangan seksual dimana rangsangan seksualnya berhubungan dengan menyakiti atau menghina pasangannya sebelum berhubungan intim. Individu dengan gangguan ini secara konsisten memiliki gangguan fantasi seksual dengan cara menyakiti pasangannya dengan teror baik secara fisik ataupun psikologis. Penyimpangan ini beda halnya dengan perilaku seksual kasar, sadisme seksual akan mengajak atau memaksa pasangannya untuk melakukan hal-hal sadistik dalam setiap aktivitas seksual.



Salah satu bentuk sadisme dalam remaja adalah kasus penyiksaan terhadap Junko Furuta,seorang gadis berkebangsaan Jepang berumur 16 tahun dari Saitama pada tahun 1988,dimana empat orang laki-laki yaitu A (18 tahun),B (17 tahun),C (16 tahun),dan D (17 tahun) menculik Furuta saat ia sedang dalam perjalanan menuju tempatnya bekerja sambilan dan menyekapnya dalam rumah yang dimiliki oleh orang tua C.Furuta ditahan selama 44 hari di rumah tersebut sebelum akhirnya dia mati dalam keadaan mengenaskan.Selama ditahan,Furuta diperkosa berkali-kali,dipaksa memakan kecoak,meminum air kencingnya sendiri,dibakar dengan korek api (karena mencoba menelepon polisi), ditendang, dipukuli, dan mereka bahkan memotong pentil di dada kiri Furuta serta memasukkan berbagai jenis benda asing ke dalam vaginanya, misalnya, rokok, botol, tusuk sate, gunting, dan kembang api yang dinyalakan. Furuta juga digantung dan dijadikan sasana untuk berlatih tinju. Pada hari ke 44, dengan menggunakan alasan kalah bermain mahyong, keempat laki-laki tersebut menjatuhkan barbel besi ke atas perut Furuta, menuang cairan korek api ke kaki, tangan, perut, serta wajah Furuta dan membakarnya. Furuta meninggal tidak lama kemudian.

13.  Incest
Adalah hubungan seks dengan sesama anggota keluarga sendiri non suami istri seperti antara ayah dan anak perempuan dan ibu dengan anak cowok

Vemale.com - Incest merupakan salah satu jenis kelainan seksual yaitu melakukan hubungan suami istri dengan saudara sedarahnya, misalnya ayah dan anak, ibu dan anak, om dan keponakan, dan lain-lain. Percaya atau tidak, di Indonesia ternyata sudah banyak ditemukan kasus ini.
Hal ini diketahui sejak tahun 2008 lalu seperti yang tertera pada satuvisiuntukkeadilan.blogspot.com, bahwa ada 73% anak perempuan menjadi korbannya sementara 27% anak laki-laki menjadi korban. Cukup mencengangkan, ya, Ladies, rumah yang seharusnya jadi tempat perlindungan, tapi digunakan menjadi tempat pelaku kekerasan dan pelecehan.
Salah satu contoh kasus yang cukup menghebohkan adalah yang dilakukan oleh seorang lelaki asal Kupang yang memperkosa 3 anak kandungnya berulang-ulang dalam kurun waktu 5 tahun. Pelaku menyuruh korban untuk tidak memberitahukan perbuatannya kepada siapapun termasuk ibu korban. Betapa teganya!
Sementara, dilansir dari ayomerdeka.wordpress.com, ada kasus incest dilakukan oleh ibu dan anak lelakinya yang masih berusia 16 tahun. Kasus yang datang dari Jambi ini diketahui ketika kepala desa merasa curiga pada pelaku (ibu korban) yang diketahui sedang hamil, padahal beliau sudah menjanda selama 15 tahun.
Ibu dan anak itu mengaku melakukannya atas dasar sama-sama suka tanpa ada paksaan. Mereka melakukan hubungan suami istri sebanyak 4 kali, dimulai karena si anak sering ditemukan suka menonton video-video porno di HP. Anehnya biasanya ibu dan anak itu menonton bersama-sama film tersebut.





No comments:

Post a Comment

Profesi Pendidikan

RANGKUMAN PROFESI PENDIDIKAN O L E H ELFIRA. M. SUADE FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNSIMAR POSO 2014 ...